Mungkin selama ini kita hanya mengenal refrigerator truck atau truk kulkas. Truk yang dilengkapi alat pendingin untuk membawa benda-benda yang tidak tahan lama di suhu panas seperti ice cream dan produk beku lainnya. Minusnya, kita harus menghidupkan mesin mobil agar ruang pendingin dapat berfungsi. Mau tidak mau ada energi yang terbuang. Belum lagi pembakaran dari diesel dapat mencemari lingkungan.

Mobile Cold Room Alternatif Tempat Pendingin Ekstra

Saat di jalanan, pembakaran dari diesel mungkin tidak menjadi masalah, namun apa jadinya bila kita memerlukan truk pendingin agar diam di satu tempat. Misalnya para pengusaha food truck atau UMKM yang membutuhkan tempat pendingin ekstra. Mobile Cold Room dapat menjadi alat yang tepat untuk menjawab kebutuhan ruang pendingin atau cold room yang lebih efisien untuk menjaga produk kita tetap dingin setiap waktu, kapan pun, dimana pun.

Baca juga: Pressure Ventilator, Si Kecil yang Krusial

Mobile Cold Room Mudah Dibawa

Mobile Cold Room merupakan cold room yang didesain untuk mudah dibawa kemana-mana. Benda ini menggunakan daya listrik untuk menghidupkan ruang pendinginnya. Kita dapat langsung mensambungkan ke stop kontak atau menggunakan sumber listrik pengganti lainnya. Listik merupakan salah satu sumber energi yang ramah lingkungan.

Mobile Cold Room sudah familier untuk digunakan pelaku usaha katering. Kita juga dapat menemukan Mobile Cold Room di acara pesta, konser, turnamen olahraga, acara pameran, bahkan pasar tradisional. Di Indonesia sendiri, Mobile Cold Room mungkin dapat menjadi pertimbangan investasi kita para pelaku bisnis yang membutuhkan kapasitas ekstra tempat penyimpanan dingin yang fleksibel untuk dibawa-bawa.

 

Mobile Cold Room Dapat Disewakan

Mobile Cold Room juga ada yang disewakan. Bila ada di Indonesia, tentu hal ini akan sangat membantu, saat kita membutuhkan ruang pendingin yang sifatnya sewaktu-waktu saja. Atau untuk kita yang baru memulai usaha agar cost membeli Mobile Cold Room dapat ditekan.