Bahan kimia sering kali identik dengan dampak negatif dan pencemaran lingkungan. Namun tahu kah Anda hal tersebut tidak berlaku terhadap polyurethane (PU). Perpaduan dua bahan kimia utama Polyol dan diisocyanates dalam polyurethane membentuk material yang eco-friendly. American Chemistry Council menyatakan polyurethane menjadi penting untuk kemajuan berkelanjutan, pengelolaan lingkungan, juga untuk mengurangi ekslpoitasi sumber daya alam.

Polyurethane Mendukung Environmental Goals

Produk yang terbuat dari polyurethane mendukung environmental goals. Misalnya, PU rigid foam yang kuat dan tahan lama digunakan untuk isolasi termal yang secara signifikan meningkatkan efisiensi energi. Selain menghemat energi, polyurethane juga mengurangi beban penggunaan bahan baku lain yang berpotensi mengeksploitasi sumber daya alam. Polyurethane juga dapat digunakan untuk sektor lain yang mungkin tidak Anda duga. Seperti untuk 3D painting, electronic, dan footwear.

Polyurethane dapat Didaur Ulang

Dari segi emisi, reaksi Iso dengan Poly biasanya cukup rendah. Tidak hanya itu, polyurethane juga dapat didaur ulang. Polyurethane dapat didaur ulang melalui du acara. Daur ulang mekanis, di mana bahan tersebut digunakan kembali dalam bentuk polimernya, dan daur ulang kimia yang membawa polyurethane kembali ke berbagai konstituen kimianya.

Baca juga: Yuk Simak! Jenis-jenis Polyurethane dan Kegunaannya

Source :
www.acme-hardesty.com